Sabtu, 19 April 2008

Ubah Ukuran Foto secara Online

Inilah utiliti yang pas bagi siapa pun, termasuk pemilik kamera digital, Webmaster, dan mereka yang sedang di luar kantor, yang ingin cepat mengubah ukuran (resize) image digital tanpa repot pasang software apa pun di komputer. Juga tidak perlu buka program editor image apa pun.

Yang perlu hanyalah koneksi ke Internet. Ya, sebab utiliti ini bekerja secara online. Cara memanfaatkannya mudah sekali, cuma perlu tiga langkah.

Pertama-tama tentu saja kita harus berkunjung ke situs online resize2mail (http://www.resize2mail.com). Lalu lakukan langkah pertama: pilih image yang ingin diubah ukurannya dengan menekan Browse. Perhatikan, hanya format file JPG dan GIF yang bisa diterima di sini.

Langkah kedua, pilih ukuran baru yang Anda inginkan dari daftar yang tersedia. Setelah itu, klik Okay, dan tunggu sampai halaman berikutnya muncul. O ya , jika koneksi Internet Anda lambat, Anda terpaksa akan menunggu cukup lama untuk proses ini.

Nah, selesai sudah!. Simpanlah image yang sudah diubah ukurannya itu ke harddisk di PC Anda. Jika perlu, sebelum menyimpan image, Anda dapat melakukan crop (pemotongan) gambar langsung di situs ini. Nah, ukuran gambar Anda sudah diperkecil, dan siap untuk di-e-mail ke semua teman, keluarga atau rekan kerja Anda, atau dipajang di sebuah situs.

Wiwiek Juwono

Tidak ada komentar: